RumahBarcode

pusat informasi teknologi barcode

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Aplikasi Barcode Aplikasi Barcode System Aplikasi Inventory Asset dengan Barcode Sistem

Aplikasi Inventory Asset dengan Barcode Sistem

E-mail Print PDF

Aplikasi Inventory Asset dengan Barcode Sistem merupakan aplikasi yang memusatkan diri pada sistem komputerisasi Inventory Control Asset dari mulai penerimaan Asset, Penempatan Asset pada lokasi unit kerja bahkan sampai perhitungan penyusutan Asset tiap bulannya. Dengan menggunakan sistem database terpusat dan aplikasi yang “User Friendly”, yang memanfaatkan teknologi Barcode System, dan senantiasa memberikan kemudahan dengan melakukan penerapan System yang sesuai dengan kebutuhan pemakai. Aplikasi ini ditunjang dengan Portable Data Terminal untuk lebih memaksimalkan Stock Opname terhadap Asset.

Aplikasi ini menyediakan beberapa modul yang diperlukan dalam hal pendataan Asset, sehingga tercipta bentuk database yang terintegrasi dan terpusat. Dimulai dari proses Penerimaan Asset, Penyusutan Asset, Mutasi, Peminjaman, Perbaikan Asset, Stock Opname sampai ke proses Reporting/Pelaporan data.

 

MANFAAT DAN TUJUAN IMPLEMENTASI

1. Memudahkan pendataan Asset dengan System Database 
2. Mengatasi masalah Redudansi Data ( Kerangkapan Data )
3. Keamanan Data lebih terjaga
4. Mempercepat proses perhitungan penyusutan Asset
5. Proses pengambilan keputusan lebih cepat dan akurat dengan penyajian informasi laporan yang cepat, tepat dan akurat.
6. Penerapan Barcode System sehingga memudahkan dan mempercepat proses Stock Opname Asset dengan menggunakan Portable Data Terminal (PDT) yang sudah terintegrasi dengan Aplikasi Inventory Asset
7. Program dapat dijalankan secara Multi User
8. Produktivitas kerja lebih efektif dan efisien
9. Penyajian informasi yang Real Time
10. Pendataan Asset yang lebih terstruktur

Modul yang terdapat dalam Aplikasi Inventory Asset dengan Barcode Sistem :
1. Modul Master
    a. Master Suplier
    b. Modul Lokasi
    c. Modul Kelompok Asset
    d. Modul Asset
    e. Modul Spesifikasi
    f. Modul Import Data

2. Modul Transaksi
    a. Modul Penerimaan Asset
    b. Modul Penyusutan Asset
    c. Modul Penghapusan Asset 
    d. Modul Perbaikan Asset
    e. Modul Peminjaman Asset
    f. Modul Mutasi Asset

3. Modul Laporan

4. Modul Komunikasi dengan PDT
    a. Modul Download Lokasi
    b. Modul Download to PDT
    c. Modul Upload From PDT
    d. Modul Cetak Barcode

5. Modul Utility
    a. Install PDT
    b. User Setting
    c. Rubah Password
    d. Set Cut Off Date
    e. Hapus User Access
    f. User Manual

Silahkan menghubungi kami untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai Aplikasi Inventory Asset dengan Barcode Sistem.

 

Kami Siap Membantu Anda

Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini60
mod_vvisit_counterKemarin154
mod_vvisit_counterMinggu Ini214
mod_vvisit_counterBulan Ini3598
mod_vvisit_counterSemua170761

info rumahbarcode

Pernahkah terpikir di benak Anda, berapa banyak Komputer yang ada di perusahaan Anda ? Atau berapa banyak AC yang terpasang di masing-masing Kantor Cabang ?
Atau mungkin berapa banyak mesin Fax yang kondisi nya sudah harus diganti ?

Apabila Anda atau atasan anda menanyakan hal tersebut, lalu jawaban yang didapat adalah "Sebentar kami akan periksa dokumen mengenai Asset perusahaan..", lalu dilanjutkan dengan memeriksa satu-persatu dokumen tersebut dan harus memeriksa dengan teliti data asset yang berjumlah ratusan atau bahkan mungkin ribuan asset. Tentunya sangat menghabiskan waktu dan sangat rentan sekali terjadi kesalahan karena pemeriksaan dan pencatatan Asset perusahaan dilakukan secara manual sehingga kemungkinan kesalahan akibat faktor Human Error cukup besar. PADAHAL ASSET ANDA ADALAH HARTA ANDA.

Ketika Anda mencoba mencatatnya kedalam lembaran worksheet Excel, dan Anda katakan "Ya, Kami sudah mendata Asset Kami secara Komputerisasi".Padahal, berapa baris data yang harus Anda rubah, ketika terjadi perubahan data terhadap satu  Asset?. Atau Misalkan dalam penggunaan Asset perusahaan, ternyata Asset bisa berpindah tempat dari satu cabang ke cabang yang lain, berapa kali Anda harus mengedit satu baris data Asset?. Apabila pendataan Asset tidak dilakukan secara tepat dan akurat bisa dibayangkan berapa banyak Asset perusahaan yang bisa hilang tak terdata. PADAHAL ASSET ANDA ADALAH HARTA ANDA.

Dapat kita bayangkan bila dengan tidak akuratnya data Asset perusahaan apabila dalam 1 bulan kehilangan 1 buah Notebook seharga Rp. 8.000.000 dalam 1 tahun berapa banyak kerugian perusahaan yang diakibatkan hilangnya Asset tersebut. PADAHAL ASSET ANDA ADALAH HARTA ANDA.

Dengan menggunakan teknologi Barcode kita bisa melakukan pendataan Asset tersebut dengan lebih Cepat, lebih Tepat dan lebih Akurat. Dan diharapkan dapat diperoleh keuntungan-keuntungan sebagai berikut :
- Memudahkan pendataan asset perusahaan
- Pencatatan keluar masuk asset perusahaan bahkan sampai peminjaman asset perusahaan dapat terdata
- Dapat menyimpan suatu catatan penting mengenai suatu asset dan dapat dibuat seperti reminder untuk kebutuhan tertentu.
- Dapat diintegrasikan dengan sistem akuntasi atau system lain yang sudah lebih dulu berjalan
- Dapat memberikan informasi tambahan mengenai asset yang mencapai kondisi tertentu ( perpanjangan stnk, waktu servis dll) sehingga dapat         dibuatkan suatu Alert System.
- Perpindahan Asset dapat terlacak dengan mudah, karena tercatatnya Historical masing-masing Asset
- Penanggung jawab terhadap suatu asset dapat diketahui dengan mudah
- Nilai Penyusutan Asset per bulan dapat diketahui dengan mudah

Aplikasi ini sudah digunakan di Bank BTN Pusat Jakarta dan The Residence Apartment and Executive Club Senayan Jakarta, serta beberapa perusahaan yang sedang dalam tahap persiapan implementasi.  Karena Asset perusahaan merupakan harta perusahaan dan nyawa perusahaan itu sendiri, sudah selayaknya menggunakan teknologi yang dapat menjamin keakuratan dan ketepatan dalam setiap proses nya.

Apabila anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Sistem Inventory Asset dengan Teknologi Barcode dapat menghubungi kami untuk Demo Aplikasi atau untuk Presentasi Sistem.INGAT, ASSET ANDA ADALAH HARTA ANDA...!!!!